Selamat Datang Di Blog Sederhana Saya ini Mohon Dukungan Dan Patisipasinya yoo dengan Subscribe And Like Channel Youtube dan Fanspages Saya..supaya saya bisa berbagi informasi menarik dan ilmu Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua Sekian Terimakasih broo...

Friday, November 17, 2017

Algoritma Mempertukarkan nilai dari dua buah peubah


Oke untuk saat ini saya menjelaskan Bab mengenai RUNTUNAN.
dan Saya akan membahas permasalahan nya, Seperti Soal Dibawah:

  • Tuliskan algoritma yang membaca dua buah nilai-nilai untuk peubah A dan B, lalu mempertukarkan nilai kedua peubah tersebut. Misalnya, sebelum pertukarkan nilai A=8, nilai B=5, maka setelah pertukaran, nilai A=5 dan nilai B=8. 
PENYELESAIAN :
Algoritma pertukaran dua buah nilai sama seperti algoritma mempertukarkan isi dari dua buah ember. kita membutuhkan sebuah peubah bantu sebagai tempat penampungan sementara.

PROGRAM Pertukaran
{ Mempertukarkan nilai A dan B. Nilai A dan B dibaca terlebih dahulu.}

DEKLARASI
     A, B, C : integer
ALGORITMA:
  { asumsikan A dan B sudah terdefinisi dengan nilai, misalnya melalui pengisian langsung atau 
     dibaca nilainya dari papan diketik }
 { pertukarkan nilai A dan B }
   C ←  A   {simpan nilai A ditempat penampungan sementara, C}
   A ←  B   {sekarang A dapat diisi dengan nilai B}
   B ←  C   {isi B dengan nilai A semula yang tadi disimpan di C}
{Tulis nilai A dan B setelah pertukarkan, Jika diperlukan}

Sekian dulu Materi yang saya berikan dan akan saya lanjutkan di postingan selanjutnya.
Trims.

No comments: